Minggu, 03 Juni 2012

Jelang Natal BPOM Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Produk-produk Makanan Kadaluarsa



MANADO, beritamanado.com – Dalam rangka menjelang Natal dan tahun baru Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) intensif melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap produk-produk makanan yang kadaluarsa serta pangan impor ilegal. Hal tersebut disampaikan Kepala BPOM Inri Tubagus kepada beritamanado Minggu, (18/12).
“Dalam rangka Natal Tahun Baru (2012) BPOM melakukan pengawasan lebih intensif, terutama kemungkinan masuknya produk-produk pangan impor ilegal atau produk-produk sub standar atau mendekati kadaluwarsa. Selain itu ada pengawasan khusus parcel.” Kata Tubagus.
Diakuinya memang sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan atau menemukan adanya makanan tidak layak konsumsi atau kadaluarsa dimasyarakat atau di toko-toko. Saat ditanya apakah pihak POM sendiri juga mengawasi kemungkinan beredarnya daging glonggongan atau daging berabies atau mengandung formalin yang beberapa waktu lalu sempat ditemukan di pasar-pasar yang ada di Sulut.
Tubagus menjelaskan “Sampai saat ini belum kami temukan pelanggaran yg signifikan, tapi kami terus memantau sampai akhir tahun. Oya, kalau daging mentah itu kewenangan dinas peternakan.” Ujarnya.
Ia menghimbau agar supaya masyarakat mewaspadai kemungkinan akan hal itu, karna hal tersebut bisa terjadi ditengah masyarakat melihat kebutuhan akan daging di Sulut menjelang Natal dan Tahun Baru cukup tinggi. (jrp) ( Sumber : http://beritamanado.com/politik-pemerintahan/jelang-natal-bpom-intensif-lakukan-pengawasan-terhadap-produk-produk-makanan-kadaluarsa/70399/ )

Tidak ada komentar: