Selasa, 19 Juni 2012

Bupati Kunjungi Warga Pedalaman Sajau


Programkan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan
TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, H Budiman Arifin bersama rombongan, kemarin (18/6) mengunjungi warga pedalaman di Kampung Benyaun, Desa Metun Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Turut mendampingi Bupati, diantaranya, Kepala Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan serta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Untuk diketahui, Kampung Benyaun berada di wilayah Kilometer (KM) 40 Kota Tanjung Selor arah ke Kabupaten Berau. Nah, saat sampai di KM 40 Tanjung Selor, harus melanjutkan perjalanan menggunakan perahu kecil berupa ketinting yang menggunakan mesin tempel dengan jarak tempuh sekira 1,5 jam.

Sesampainya di lokasi, Bupati Bulungan ternyata sudah ditunggu warga pedalaman, yang biasanya lebih senang hidup bersahabat dengan alam dan berpindah-pindah. Tingkat pendidikan dan kesehatan warga di daerah itu masih sangat rendah. “Tingkat pendidikan masih nol,” kata bupati kepada pewarta harian ini yang turut serta bersama rombongan.

Menanggapi tingkat kesehatan dan pendidikan yang masih rendah itu, bupati pun langsung membahas permasalahan itu dan mengumpulkan beberapa Kepala SKPD yang kebetulan ikut mendampingi bupati.

Hasil rapat singkat itu, bupati menjelaskan bahwa khusus untuk layanan dasar yakni kesehatan dan pendidikan di daerah itu, bakal diprogramkan dalam waktu dekat ini. “Kita upayakan setiap bulan ada pelayanan kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bulungan, Idewan Budi Santoso.

Sementara untuk pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan, Haerumuddin, belum bisa memastikan pelayanan pendidikan bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun Haerumudin menegaskan jika pada tahun depan program untuk pendidikan di daerah pedalaman Sajau akan diprogramkan. ( Sumber : http://www.radartarakan.co.id/index.php/kategori/detail/Bulungan/25235 )



Tidak ada komentar: