Minggu, 17 Juni 2012

Dahlan Iskan Bela PGN Naikkan Harga Gas


Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak ingin mencampuri permasalahan kenaikan harga gas ke Industri sebesar 55% yang dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

"Kenaikan harga gas ke Industri oleh PGN bukan urusan saya, karena itu merupakan aksi korporasi," kata Dahlan ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Menurut Dahlan, kebijakan menaikkan harga gas ke Industri merupakan kewenangan PGN sepenuhnya.

"Itukan kewenangannya PGN (naikan harga gas)," tandasnya.

Sebelumnya Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan akan mengumpulkan para pelaku industri untuk bertemu dengan Direksi Perusahaan Gas Negara (PGN) membahas pasokan dan harga gas untuk Industri.

"Saya akan kumpulkan minggu depan para pelaku industri untuk ketemu dengan Direksi PGN setelah saya ketemu Menteri ESDM hari ini," ungkap Hidayat di kantornya, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta.

Setelah melakukan rapat tertutup dengan Dirut PGN, MS Hidayat mengatakan dirinya terlebih dahulu akan bertemu Menteri ESDM untuk membahas lebih lanjut perihal harga dan pasokan gas ini.

"Saya mau ketemu Menteri ESDM dulu, membahas semua ini, kalau perlu dengan BPH Migas juga. Karena ini menyangkut hulu juga," katanya. ( Sumber : http://www.kemenperin.go.id/artikel/3606/Dahlan-Iskan-Bela-PGN-Naikkan-Harga-Gas )

Tidak ada komentar: