Minggu, 10 Juni 2012

HIPWI Diminta Bangun Ekonomi Kerakyatan


JAKARTA - Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM Syarief Hasan melantik Hariara Tambunan sebagai Kelua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (10/6). Syarief meminta kepada HIPWI bisa mengawal pemerintah untuk membangun perekonomian masyarakat, khususnya di kelas bawah. Kementerian Koperasi dan UKM juga bersedia membantu kawan-kawan HIPWI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.
Hadir dalam acara pelantikan. Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung serta Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Markas Besar (Mabes) Polri Komjen Oegroseno. Ketua Umum HIPWI FKPPI Hariara Tambunan menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu perekonomian daerah dengan cara membentuk koperasi. Dan HIPWI juga siap mengawal program pemerintah dalam rangka membangkitkan perekonomian nasional.
"Dalam waktu dekat teman-teman HIPWI akan dibentuk hingga ke daerah. Karena dengan dibentuknya HIPWI diharapkan mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan misalnya soal pembentukan UKM dan koperasi, ujarnya.
Hariara melan jutkan jika ekonomi kerakyatan kuat maka Indonesia mampu menghadapi gunjangan krisis. "Karena dengan kuatnya program kerakyatan tentunya segela sektor ekonomi akan kokoh dan mampu menahan gejolak krisis," tambahnya. ( Sumber : http://www.depkop.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=895:hipwi-diminta-bangun-ekonomi-kerakyatan&catid=50:bind-berita&Itemid=97 )


 

Tidak ada komentar: