Senin, 11 Juni 2012

Besok, Gubernur Tinjau Food Estate Bulungan



TANJUNG SELOR – Jika tidak ada aral, Gubernur Kalimantan Timur, H Awang Faroek Ishak dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bulungan, pada hari Selasa (12/6) untuk melihat sekaligus melakukan panen perdana di kawasan food estate (Kawasan Pangan) Delta Kayan Bulungan, tepatnya di lahan yang dikelola PT Solaria grup di Satuan Permukimam (SP) 4 Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Dalam kunjungannya nanti, gubernur juga mengundang 4 menteri terkait untuk melihat food estate di Bulungan. Antara lain, Menteri Pertanian, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selain itu, Kepala Badan Urusan Logistik pusat juga dikabarkan bakal ikut dalam rombongan nanti.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bulungan sebagai tuan rumah, mulai beberapa hari terakhir nampak sibuk mempersiapkan beberapa keperluan guna mensukseskan kegiatan itu. Bahkan Bupati Bulungan, H Budiman Arifin yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ahcmad Ideham dan Kepala Dinas Perikanan, Risham Riyadi, pada hari Sabtu lalu (9/6) nampak meninjau langsung persiapan di tempat kegiatan dalam rangka kunjungan kerja gubernur bersama 4 menteri serta tamu undangan lainnya.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Bulungan, Daud Tete Konde mengatakan, selain melakukan panen perdana di area food estate, rombongan dijadwalkan akan melakukan kegiatan berupa penebaran bibit ikan air tawar, serta penanaman pohon bebuahan di kawasan demplot Mina Pangan Tanjung Bunyu, Kecamatan Tanjung Palas. “Nanti juga ada penyerahan bantuan perlengkapan pertanian kepada kelompok tani,” kata Daud
Sedangkan pada lahan yang digarap PT Solaria, jelas Daud, rombongan nantinya bakal melakukan panen perdana padi dan langsung melakukan penanaman kedelai di lahan yang sudah dipanen padinya. Nah, setelah selesai rangkaian kegiatan itu, rombongan dijadwalkan langsung bertolak dari Tanjung Selor ke Tarakan menggunakan transportasi air speedboat.(din/ndy) ( Sumber : http://www.radartarakan.co.id/index.php/kategori/detail/Bulungan/25062 )

Tidak ada komentar: