Selasa, 19 Juni 2012

70 Pedagang Pasar Sukoharjo Dapat SP 2


SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Sebanyak 70 pedagang los yang menempati pasar lama Sukoharjo mendapat surat peringatan ke 2 dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat. Peringatan diberikan karena pedagang tidak mematuhi aturan Pemkab soal revitalisasi pasar. Sebab mereka tidak mau pindah ke pasar darurat padahal sudah diberikan tempat.
Kepala Disperindag Sukoharjo Sriyono mengatakan, surat peringatan (SP) I sudah diberikan awal bulan Juni lalu. Namun karena SP tidak digubris maka pihaknya kembali melayangkan SP ke 2.
"Pedagang yang terkena SP II ini merupakan pedagang los rata-rata berjulanan sembako, sayur, alat rumah tangga dan makanan ringan," ujar Sriyono.
Pihaknya sendiri memberikan tenggat sepekan bagi pedagang yang sudah mengantongi SP 2. Jika itu tetap tidak diindahkan, maka haknya di pasar ketika sudah selesai dibangun akan dihapus. Namun demikian, dari 70 pedagang yang sudah mendapat peringatan itu, sudah ada 58 pedagang yang bersedia pindah ke pasar darurat. Sisanya masih enggan pindah dan memilih jualan di sekitar pasar lama. ( Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/06/20/121782/70-Pedagang-Pasar-Sukoharjo-Dapat-SP-2 )


Tidak ada komentar: