Minggu, 17 Juni 2012

Pejabat Mulai Latihan Tari Jepen


TANJUNG SELOR – Mulai hari Jumat (15/6), sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan berlatih tari Jepen dan Gerak Sama yang digelar di halaman Kantor Bupati Bulungan. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan penampilan tari Jepen dan Gerak Sama Massal yang akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan pada tanggal 12 Oktober mendatang.

Sekaligus sebagai tindaklanjut dari instruksi Bupati Bulungan, H Budiman Arifin kepada bawahannya, untuk berlatih tarian jepen dan tari gerak sama. Karena, sangat diharapkan pada saat  HUT nanti, semua pejabat ikut dalam kelompok tari Jepen dan Gerak Sama, dengan total penari yang terlibat sekira 500 orang.

Di beberapa kesempatan, bupati juga sering mengingatkan masalah ini. Selain untuk menyemarakan HUT, bupati juga menginginkan agar tari Jepen yang merupakan tarian asli suku Tidung dan Bulungan, serta tari Gerak Sama yang merupakan tarian khas suku Dayak ini menjadi ikon Kabupaten Bulungan.

Selain para pejabat, para anggota gerakan Pramuka di Bulungan pun diharapkan mampu menarikan kedua jenis tarian ini. Sehingga ketika berada di daerah orang, Bulungan bisa menampilkan dua jenis tarian yang menjadi ciri khas kabupaten Bulungan ini.

Untuk diketahui, dalam latihan tersebut, tampak Asisen III Sekretariat Kabupaten Bulungan Zaini Anwar, sejumlah Kepala dan Sekretaris SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) turut serta.(ian/ndy) ( Sumber : http://www.radartarakan.co.id/index.php/kategori/detail/Bulungan/25202 )

Tidak ada komentar: