Rabu, 13 Juni 2012

Harga Minyak Mentah Anjlok


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex, Kamis (14/6) dini hari tadi harga minyak mentah anjlok dengan cukup tajam. Harga komoditas terpuruk ke posisi paling rendah dalam delapan bulan belakangan setelah data penjualan eceran di AS mengalami penurunan. Yield obligasi Jerman dan Italia mengalami peningkatan.
Harga minyak mentah mengalami tekanan setelah data dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan bahwa penjualan eceran melemah untuk dua bulan berturut-turut. Yield obligasi Jerman dan Italia mengalami kenaikan karena pasar masih menyangsikan hasil pemilu Yunani yang bakal digelar hari Minggu besok.
Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak Juli jenis WTI mengalami penurunan sebesar 70 sen (0.8%) dan berakhir pada posisi 82.62 dolar per barel. Harga kontrak Agustus yang merupakan kontrak paling aktif selanjutnya mengalami penurunan 25 sen (0.3%) di posisi 96.72 dolar per barel. ( Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/06/14/121223/Harga-Minyak-Mentah-Anjlok )



Tidak ada komentar: