Senin, 04 Juni 2012

Mobil Pelat Merah Masih Konsumsi BBM Bersubsidi



Liputan6.com, Jakarta: Sejak penghematan bahan bakar minyak (BBM) diinstruksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata masih banyak mobil berpelat merah yang menggunakan BBM bersubsidi.

"Mobil ini tidak menggunakan BBM Bersubsidi." Itulah tulisan di stiker yang harus ditempel di seluruh mobil berpelat merah dan mobil operasional milik pemerintah. Artinya mobil-mobil dengan stiker seperti ini hanya boleh mengisi BBM nonsubsidi seperti Pertamax dan bukan BBM bersubsidi seperti premium.

Faktanya, di lapangan ternyata masih banyak mobil pemerintah yang tetap menggunakan premium. Di SPBU Jalan Tendean, Jakarta Selatan, ini misalnya. Sebagian pengemudinya mengaku belum tahu soal kebijakan pengalihan BBM namun sebagian ada pula pengemudi mobil pelat merah yang ngotot mengisi premium.
Dalam pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (4/6), ada juga mobil TNI yang sempat akan mengisi premium. Namun petugas SPBU mengingatkan hingga akhirnya pengemudi mobil terpaksa mengisi dengan Pertamax.

Di Depok, Jawa Barat, pembatasan BBM bersubsidi bahkan dijaga ketat. Sejumlah polisi bersenjata diturunkan untuk mengawasi kendaraan dinas pemerintah yang tetap nekat mengisi premium. Jika ada kendaraan pelat merah yang melanggar akan langsung diberi peringatan.(YUS) ( Sumber : http://berita.liputan6.com/read/408198/mobil-pelat-merah-masih-konsumsi-bbm-bersubsidi )

Tidak ada komentar: