Senin, 18 Juni 2012

Harga Minyak Mentah Naik Signifikan


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pada perdagangan elektronik di Asia, Senin (18/6) harga minyak mentah tampak mengalami kenaikan yang signifikan. Harga komoditas ini menguat ke level tertinggi dalam satu minggu belakangan ditopang oleh harapan bahwa Yunani akan bertahan di kawasan euro setelah partai yang mendukung bailout memperoleh suara terbanyak di pemilu Minggu kemarin.
Partai Demokrasi Baru yang konservatif tampak memimpin perolehan suara sebesar 2.9% setelah 97% suara dihitung. Demokrasi Baru berhasil memperoleh 29.7% persen suara sementara partai garis kiris SYRIZA tampak berada di posisi kedua dengan 26.9% suara.
Bonus 50 kursi akan diberikan kepada partai yang berada di peringkat pertama dalam pemilu kali ini. Dengan peraturan tersebut maka partai-partai pendukung bailout yaitu Demokrasi Baru dan PASOK diperkirakan bakal mengamankan 161 kursi di parlemen dari total 300 kursi. Aliansi kedua partai ini sudah berkomitmen untuk mempertahankan Yunani di dalam kawasan euro.
Harga minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli mengalami kenaikan sebesar 1.57 dolar hari ini dan ditransaksikan di posisi 85.60 dolar per barel. Posisi tersebut merupakan yang tertinggi sejak tanggal 11 Juni lalu. ( Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/06/18/121588/Harga-Minyak-Mentah-Naik-Signifikan

Tidak ada komentar: