Rabu, 25 April 2012

Perpustakaan Disiapkan untuk Kantor DPRD I


Perpustakaan Disiapkan untuk Kantor DPRD I



TANJUNG SELOR – Untuk memastikan kesiapan kantor Gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I Kalimantan Utara, belum lama ini (16/4) usai membuka sosialisasi Undang-undang (UU) Partai Politik, Bupati Bulungan, H Budiman Arifin didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Kabupaten Bulungan, Wiyono Adie meninjau eks Kantor Bupati, Jalan Kolonel Soetadji dan bangunan perpustakaan di Jalan Soetoyo yang belum lama ini rampung dibangun. Seperti diketahui, eks kantor bupati akan digunakan sebagai kantor Gubernur Kalimantan Utara, sementara kantor perpustakaan akan digunakan untuk kantor DPRD I Provinsi Kalimantan Utara.

Sebelumnya, bupati sempat membidik kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bulungan, Jalan Jelarai sebagai lokasi alternatif untuk kantor DPRD I Kalimantan Utara. Setelah dilihat langsung, bupati lebih memilih gedung perpustakaan ketimbang kantor DPU. “Saya kira perpustakaan cocok untuk kantor DPRD I dibandingkan DPU. Selain besar, juga masih baru,” kata bupati kepada Radar Tarakan usai meninjau gedung perpusatakaan yang terdiri dua lantai itu.

Dengan digunakannya perpustakaan sebagai kantor DPRD Kalimantan Utara, maka Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah Kabupaten Bulungan, Abdul Wahid beserta staf dan bukunya masih lebih lama lagi menggunakan ruang yang sempit. Kondisi tersebut juga diakui bupati ketika menyempatkan diri melihat kondisi perpustakaan yang sebelumnya dipersiapkan di tempat yang lebih representatif itu. “Memang sudah tidak layak digunakan untuk perpustakaan, tapi tidak apa-apa dikorbankan demi Kalimantan Utara. Bersabar saja,” ungkap bupati usai menyapa staf perpustakaan daerah.

Sementara untuk eks kantor bupati yang saat ini sebagian digunakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan sekretariat Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) juga sudah siap untuk digunakan sebagai kantor sementara gubernur. Hampir semua ruangan ditinjau bupati, mulai dari eks ruang kantor bupati, sekretaris daerah hingga ke ruangan Bagian, salah satu ruangan yang dikunjunginya sekaligus bernostalgia di ruang yang sebelumnya pernah ditempatinya sebagai Kepala Bagian Ekonomi pada saat itu. “Tidak ada masalah, bisa ditempati gubernur. Tinggal dibenahi dan rehab ringan saja,” ucap bupati ketika melihat langsung eks kantor bupati yang juga didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bulungan, Kornelis Elbaar dan staf dari Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Kabupaten Bulungan.

Seperti diketahui, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyepakati Tanjung Selor sebagai ibu kota Kalimantan Utara. Dari itu, diminta kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk mempersiapkan fasilitas seperti kantor gubernur, DPRD dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Dan bupati menyebutkan paling lambat 2012 Kalimantan Utara sudah terbentuk.(ian/ndy) ( Sumber : http://www.radartarakan.co.id/index.php/kategori/detail/Bulungan/23887 )

Tidak ada komentar: